Kamis, 27 Juni 2013

BLH Kapuas Bangun Jaringan SIL

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kapuas kini membangun pengembangan jaringan sistem informasi lingkungan (SIL). Ini dimaksud guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi kondisi lingkungan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung itu. Informasi mengenai standar layanan minimal bidang lingkungan hidup dan pedomannya terkait dapat diakses masyarakat melalui sistem informasi di situs web Pemerintah Kabupaten Kapuas www.kapuaskab.go.id dengan domain www.lingkunganhidup.kapuaskab.go.id.


“Kami hanya membina BLH dalam hal isi konten, berkaitan lingkungan hidup,” kata Kasubid Inventarisasi dan Pengembangan Sistem Informasi LH, Pusat Pengelolaan Ekoregion Kalimantan, Kemeneg LH, Eko Budiharto di depan wartawan, Kamis (16/5/2013).

Dikatakannya, nantinya, diharapkan optimalisasi pengembangan jaringan SIL yang telah setahun berjalan tersebut dapat terintegrasi melalui media elektronik dan media masa lainnya.

Pihaknya mengakui, masih perlunya peningkatan kualitas SIL dengan terbarunya (Update) informasi setiap hari guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi berkaitan kondisi lingkungan hidup. Selain itu informasi tepat guna berkaitan lingkungan hidup dan perizinan lainya.

Sumber :
http://kalteng.tribunnews.com/2013/05/16/blh-kapuas-bangun-jaringan-sil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar