Rabu, 26 Juni 2013

Aviastar Buka Penerbangan Muara Teweh-Banjarmasin

MUARA TEWEH-Maskapai Aviastar mulai 2013 ini membuka penerbangan rute Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan sebaliknya.

"Penerbangan yang mendapat subsidi dari pemerintah ini rencananya dimulai April 2013," kata seorang petugas Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, Rabu.

Menurut dia, penerbangan akan menggunakan pesawat jenis twin otter berpenumpang 22 orang dengan frekwensi dua kali sepekan, namun hari terbangnya dan harga tiket belum ditetapkan.

Saat ini penerbangan bersubsidi yang dilakukan Aviastar adalah rute Muara Teweh - Palangka Raya dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Selasa dan Kamis dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

Penerbangan rute Bandara Beringin Muara Teweh hanya dilakukan maskapai Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari menggunakan pesawat jenis cessna.

"Rute ini bukan penerbangan reguler melainkan pesawat carteran perusahaan tambang batu bara, namun bagi warga yang ingin menggunakan jasa penerbangan itu tetap bisa dengan harga tiket mahal sekitar Rp1 juta lebih per orang," katanya.

Seorang warga Muara Teweh, Deny Hariadi mengatakan, dibukanya penerbangan Aviastar ke daerah ini sangat membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kita menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar enam jam," katanya.(ant/hrb)


Sumber :
http://www.investor.co.id/home/aviastar-buka-penerbangan-muara-teweh-banjarmasin/58087

Tidak ada komentar:

Posting Komentar